Saturday 9 May 2015

Membuat Blog??? Siapa takut..!!

Tidak terasa, lebih dari satu tahun sudah saya masuk ke dunia blogger. Awalnya saya membuat blog dengan tujuan untuk mempromosikan Motor Yamaha sesuai dengan profesi saya sebagai marketing dari Harpindo Jaya Karangjati, namun semakin hari saya semakin tertantang untuk membuat blog pribadi yang isinya tidak hanya promosi produk saja.

Berawal dari blog yang Templatenya saja pinjem alias download template gratisannya mas kholis, konten isi juga copy paste dari sana sini, semuanya serba caplok sana - caplok sini, saya tidak memperdulikan.. toh hanya untuk promosi ini... hehehe

Singkat cerita, karena saya tertantang untuk mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense (GA) saya mencoba belajar lagi lebih dalam tentang blogger. Kenapa?? karena setiap kali mendaftar GA saya ditolak karena isi/konten semuanya copy-paste... hehehe

Dengan bantuan Mas Kholis melalui http://www.contohblognih.blogspot.com miliknya saya mulai belajar code-code di blogspot.. alhasil... inilah Template pertama buatan saya... yah... blog ini nih.. jauh dari sempurna memang, namanya juga masih belajar ya sob..

Sudah dulu ceritanya yah... sekarang saya mau berbagi sedikit cara atau langkah-langkah awal membuat blog di blogspot.

Yuk mulai...

1. Pertama Masuk dulu ke akun Google anda, kalau tidak punya buat akun di www.google.com
2. Jika sudah masuk ke www.blogger.com
3. Berikutnya klik tombol Blog Baru maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini

 Isi Judul Blog, Alamat, dan Template sesuai yang anda inginkan. Lalu Klik Buat Blog!
4. Nah kini mulai lah anda membuat tulisan pertama anda di blog baru anda ini. jika sudah selesai  klik Publish dan lihatlah hasilnya..

Mudah bukan?... selamat mencoba ...
untuk Future lainnya akan saya update lagi dilain waktu.. karena saya juga masih belajar membuat blog..

No comments:

Post a Comment