Saturday 16 May 2015

Manfaat Kesehatan Dari Mengkudu

manfaat-mengkudu
Ilustrasi : keikoandfriends.blogspot.com

Manfaat Kesehatan  Dari Mengkudu

Saat ini Obat Herbal atau Ramuan Tradisional tidak lagi dipandang sebelah mata. Pemerintahpun saat ini tengah menggalakkan penggunaan herbal untuk pengobatan penyakit, setelah hasil penelitian menemukan bahwa obat-obatan kimia yang selama ini beredar ternyata memiliki efek samping jika dikonsumsi secara terus menerus.

Kita memang patut bersyukur karena Tuhan memberikan banyak sekali tumbuhan dan buah-buahan yang sangat kaya akan nutrisi,vitamin dan zat yang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kita memang tidak harus menggunakan semua buah-buahan tersebut untuk mengobati penyakit kita.

Kita sebaiknya tahu terlebih dahulu tentang buah tersebut, manfaatnya dan bagaimana cara kerjanya. Penyakit yang ada dalam tubuh kita akan mudah disembuhkan jika kita memilih pengobatan dengan ramuan alami yang tepat dan terbaik. Salah satu buah yang digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit adalah sari buah mengkudu.

Buah mengkudu sebenarnya adalah buah yang sangat mudah ditanam namun sebagian besar orang enggan untuk menanam buah ini. Buah ini cenderung beraroma tidak enak sehingga orang juga tidak suka menggunakan buah ini untuk pengobatan berbagai penyakit. Sebenarnya sari buah mengkudu sangat kaya akan vitamin dan zat yang akan menyembuhkan beberapa penyakit yang menyerang kita.

Buah ini dipercaya mempunyai khasiat yang jauh lebih banyak ketimbang sari buah lainnya. Lalu apa saja khasiat dari sari buah ini? Ternyata buah ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit diabetes,stroke, kanker, sakit jantung dan juga penyakit kelainan seksual atau badan yang lemah dan lesu. Mengapa mengkudu bisa menyembuhkan beberapa penyakit tersebut? Anda harus mengetahui khasiat buah ini sekarang juga.

Khasiat dari sari buah mengkudu yang pertama adalah meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Buah mengkudu ini ternyata mempunyai kemampuan untuk merangsang produksi sel dalam tubuh serta menaikkan kekebalan tubuh terutama sel darah putih. Jika daya tahan tubuh Anda bagus maka Anda tidak akan mudah terkena banyaknya penyakit baik yang ringan maupun yang berat.

Khasiat dari sari buah mengkudu yang kedua adalah bisa menormalkan tekanan darah Anda. Dengan minum sari buah mengkudu secara teratur, maka akan membantu kerja jantung sehingga jantung tidak akan bekerja terlalu keras dan akhirnya tekanan darah Anda akan menjadi normal dari waktu ke waktu. Anda tidak perlu takut terkena berbagai penyakit berat lainnya jika tekanan darah Anda selalu terjaga dengan baik.

Khasiat dari buah mengkudu lainnya adalah melawan tumor dan kanker. Sari buah ini bisa menghambat perkembangan sel tumor dalam tubuh Anda sehingga tubuh akan mempunyai resiko yang kecil terkena penyakit tumor atau bahkan kanker.

No comments:

Post a Comment